Kamis, 03 Maret 2016

LET'S GO AROUND THE WORLD.NNT FLORES

guys bagi yang hoby travel ngak perlu jau-jau harus keluar negri.. di indonesia juga banyak tempat-tempat objek wisata. salah satu nya di kota flores NTT. disana kalian dapat menembukan objek-objek wisata yang wonderful or amazing.
oke langsung saja kita bahas objek wisata nya yaitu :

dimana flores, begitu mendengarnya, tentunya sobat traveler pun akan mudah membayangkan bagaimana keindahan yang disajikan pulau tersebut. Flores yang berasal dari bahasa Portugis yang berarti “bunga”, berada di Provinsi Nusa Tenggara Timur, Indonesia. Flores termasuk dalam gugusan Kepulauan Sunda Kecil bersama Bali dan NTB. Pulau Flores bersama Pulau Timor, Pulau Sumba dan Kepulauan Alor merupakan empat pulau besar di Provinsi NTT yang merupakan salah satu provinsi kepulauan di Indonesia dengan 566 pulau. Di ujung barat dan timur Pulau Flores, ada beberapa gugusan pulau kecil. Di sebelah timur ada gugusan Pulau Lembata, dan Solor, sedangkan di sebelah barat ada gugusan Pulau Komodo dan Rinca.

1. Pulau Adonara



Pulau_Adonara_3
Pulau yang beribukota di Larantuka ini memiliki destinasi wisata seperti desa budaya, gunung, Danau Kota Kaya yang indah dan pantai pasir putih yang cukup populer. Salah satu pantai yang menawan di Pulau Adonara adalah Pantai Neren Watotena dengan pesona airnya yang biru jernih dan deretan batu karangnya yang unik berbentuk seperti kapal. Di Pulau Adonara, sobat traveler dapat menikmati keindahan dari atas bukit di Desa Sandosi, Kecamatan Witihama yang dapat ditempuh dari Pelabuhan Waiwerang selama 45 menit. Untuk mencapai puncak tertinggi di Desa Sandosi, sobat traveler harus berjalan kaki. Sesampainya di atas puncak, sobat traveler akan disuguhi pemandangan menakjubkan berupa perbukitan yang hijau dan perairan yang biru.
Pastinya sobat traveler sudah gak asing lagi kan dengan Flores? Tau gak sih kalau pulau yang menyimpan keindahan alam yang masih terjaga ini, memiliki sebuah pulau kecil nan indah. Namanya Pulau  Adonara.
Pulau_Adonara_1
Adonara merupakan sebuah pulau yang masuk wilayah Kabupaten Flores Timur, Provinsi Nusa Tenggara Timur yang dulunya merupakan sebuah kerajaan.

2. Pulau Kanawa



sumber gambar: travellermeds.blogspot.com
Pulau Kanawa sebenarnya pulau yang disewa oleh seorang yang berkebangsaan Italia, tujuannya menyewa pulau ini karena keindahan Pulau Kanawa mempunyai peluang untuk menarik wisatawan yang ingin memanjakan diri dari kepenatan dengan menyuguhkan panorama “surga dunia”. Walaupun yang memiliki resort adalah orang asing, tapi seluruh pekerjanya merupakan orang asli Flores lho, traveler. Nggak usah takut, semua pekerja di resort ini sangat ramah-ramah dan baik hati dalam memberikan pelayanannya untuk para tamu. Katanya nih, ketika sobat traveler mengunjungi pulau ini, maka sobat traveler bisa mendapatkan pengalaman yang sangat berharga karena tak ada tempat lain selain Pulau Kanawa yang benar-benar menyuguhkan pemandangan pantai yang menarik dan amazing.

3. Pulau Pangabatang

Pulau Pangabatang adalah pulau kecil nan cantik yang berada di Teluk Maumere, Flores. Berada di pulau ini serasa ada di pulau pribadi karena belum begitu ramai oleh pengunjung. Sobat traveler dapat menjangkau pulau ini dari Maumere menuju Watubaing atau Desa Nangahale. Selanjutnya perjalanan dari Watubaing ke Pulau Pangabatang dilanjutkan dengan menaiki perahu bermotor dengan waktu tempuh sekitar 55 menit. Kota Maumere sendiri dapat dijangkau dengan menaiki pesawat dari Denpasar atau Kupang.


Pulau Pangabatang_2
Sesampainya di Pulau Pangabatang, sobat traveler akan disuguhi keindahan pulau dengan garis pantai yang panjang dan pantai berpasir putih yang luas dan landai. Tak hanya itu, keunikan juga tampak dari salah satu sisi pantai dimana terdapat sebuah pohon rindang yang berdiri di tengah pantai seperti berada di tengah laut.
Di Pulau Pangabatang, sobat traveler dapat bersantai dan melakukan kegiatan yang asyik seperti berenang, menyusuri pantai, melihat ikan-ikan kecil cantik yang ada di laut dangkal, dan berburu obyek foto yang menarik untuk diabadikan. Tak jauh dari Pulau Pangabatang, sobat traveler juga dapat menjumpai spot snorkeling dan diving yang memiliki taman bawah laut yang indah.

5 Pulau Padar. 
Pulau Padar adalah pulau ketiga terbesar di kawasan Taman Nasional Komodo, setelah Pulau Komodo dan Pulau Rinca. Pulau ini relatif lebih dekat ke Pulau Rinca daripada ke Pulau Komodo, yang dipisahkan oleh Selat Lintah. Pulau Padar tidak dihuni oleh ora (biawak komodo). Di sekitar pulau ini terdapat pula tiga atau empat pulau kecil.

Menjelajahi Surga Tersembunyi di Pulau Padar, Taman Nasional Komodo

Mungkin keberadaan Pulau Padar tidak se-terkenal Pulau Komodo ataupun Pulau Rinca, namun keindahan Pulau Padar tidak kalah cantiknya dengan kedua pulau tersebut.

Letak Pulau Padar cenderung lebih dekat dengan Pulau Rinca dibandingkan dengan jarak ke Pulau Komodo dan dipisahkan oleh Selat Lintah.

Pulau Padar juga diterima sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO, karena berada dalam wilayah Taman Nasional Komodo, bersama dengan Pulau Komodo, Pulau Rinca dan Gili Motang. Meskipun berada di dalam kawasan Taman Nasional Komodo, namun Pulau Padar tidak dihuni oleh komodo dikarenakan rantai makanan yang terputus.

Di sekitar pulau ini terdapat pula tiga atau empat pulau kecil yang memiliki keunikan panorama masing-masing. Dan di Pulau Padar juga terdapat hamparan pink beach yang sangat cocok digunakan untuk sekedar berenang, bermain air ataupun ber-snorkeling ria.

Pengunjung juga dapat menaiki bukit yang berada di Pulau Padar untuk menikmati keindahan panorama dari atas. Biru laut dan jajaran pulau di sekitarnya akan menghipnotis pengunjung. Meskipun trekking menuju bukit tertinggi akan terasa sangat melelahkan, namun pengunjung akan disuguhkan panorama perbukitan dan pemandangan yang sangat cantik dan mengabadikan momen akan menjadi kegiatan yang tak ada bosannya selama perjalanan trekking.

Jika Anda berencana untuk mengunjungi Taman Nasional Komodo, cobalah singgah sejenak di pulau ini, ketenangan dan keelokannya akan membuat Anda betah berlama-lama di pulau ini.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar